Pemkab Trenggalek Siapkan 100 Event di Tahun 2020

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menunjukkan kalender event Tahun 2020

jatimnow.com - Upaya menarik wisatawan untuk berkunjung ke Trenggalek menjadi salah satu fokus Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) setempat. Pemkab mengagendakan 100 event dalam satu Tahun 2020.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan, event tersebut menjadi salah satu upaya untuk menarik minat investor. Di hadapan seluruh pejabat pemkab, Bupati Nur Arifin menyebut bila fokus di Tahun 2020 adalah pariwisata dan e-government.

Menurutnya, inti dari dua fokus tersebut adalah meningkatkan pendapatan dan mengurangi pengeluaran. Melalui fokus tersebut, diharapkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) semakin meningkat, sehingga dapat dikembalikan untuk penambahan kesejahteraan pegawai melalui tunjangan kinerja maupun tambahan penghasilan pegawai.

"Untuk mendukung hal tersebut, makanya kita membuat kalender event di Tahun 2020," terang Bupati Nur Arifin, Jumat (27/12/2019).

100 event yang saat ini sedang dirancang tersebut terdiri dari event internasional, regional dan lokal. Bupati Nur Arifin mengaku sudah membagi penangungjawab event di setiap instansi. Event itu digelar untuk menunjukkan kepada investor, bahwa di Trenggalek terdapat trafik orang yang berkunjung.

"Kita sudah sediakan lahan, kita kerjasama dengan LMDH juga ada lahan dan ada yang mau bikin eco resort atau semacam glamping groud atau apapun, pasti ada tamunya," paparnya.

Jika dalam setahun terdapat 100 event, maka setiap bulan akan ada 7 hingga 8 event. Dengan event tersebut diharapkan tingkat kunjungan wisatawan akan meningkat.

Loading...

"Jadi bayangkan begitu banyaknya orang atau wisatawan baik regional atau lokal yang akan datang. Ini sebagai jaminan kita, siapapun yang akan berinvestasi dalam tanda kutip kita bantu agar usahanya bisa jalan selain insentif kita ber event agar ada trafik orang yang datang," tambahnya.

Berita Terkait