jatimnow.com
Jelang Tahun Baru, Penjualan Jagung Manis di PIOS Meningkat

Penjualan jagung manis di PIOS meningkat jelang tahun baru

jatimnow.com - Jagung manis kini lebih diminati masyarakat dibandingkan jagung biasa. Tidak heran jika para pedagang jagung di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) lebih banyak mendatangkan jagung manis ini.

Seperti yang disampaikan Hasan, salah satu pedagang jagung di PIOS yang mengatakan bahwa popularitas jagung manis saat ini telah mengalahkan jagung biasa.

"Jika dulu jagung biasa lebih banyak peminatnya. Tapi sekarang jagung manis yang laris manis," katanya kepada jatimnow.com, Jumat (27/12/2019).

Menurutnya, jagung manis juga ada beberapa jenis, namun yang paling laku dipasaran adalah jagung manis talenta. Maklum jagung jenis ini rasanya tetap enak dibuat campuran sayur, direbus atau dibuat bakaran.

"Selain lebih manis, klobotnya lebih tebal sehingga kesegaran isinya lebih lama. Janggelnya kecil tapi isinya lebih besar dan rapat," jelas pedagang asal Pamekasan itu.

Hasan mengaku selama ini dirinya mendapatkan pasokan jagung manis talenta dari petani di Malang dan Pare Kediri.

Dalam sehari, Hasan bisa menjual sekitar 5 sampai 6 kwintal jagung manis. Namun menjelang tahun baru penjualannya meningkat.

"Biasanya malam tahun baru banyak orang menghabiskan malam pergantian tahun dengan bakaran jagung. Jadi beberapa hari ini dagangan saya ada sedikit peningkatan," tandasnya.

 

Loading...

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Berita Terkait