Ketika Kapolres Magetan Beri Kejutan Para Satpam

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai memberikan kejutan untuk para satpam di RSUD Sayidiman melalui manajemen

jatimnow.com - Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai memberi kejutan di Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-39, Senin (30/12/2019). Dia membagi-bagikan kue kepada sejumlah satpam yang ada di Magetan.

Di lokasi pertama, Alumnus AKPOL Tahun 1999 itu memberikan kue kepada para satpam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman, Magetan. Kedatangan Riffai itu mengagetkan manajemen dan para satpam rumah sakit yang saat itu sedang bertugas.

Sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun, Riffai dan rombongan memberikan kue yang sudah disiapkan sedari berangkat.

"Terima kasih Bapak Kapolres. Kami sebagai satpam tidak menyangka bakal ada perhatian besar dari Pak Kapolres," kata salah satu Satpam RSUD dr Sayidiman, Devit.

Devit mengaku apa yang dilakukan AKBP Riffai merupakan surprise yang luar biasa bagi dirinya dan kawan-kawan seprofesinya. Sebab biasanya, HUT Satpam biasa dirayakan dengan formalitas.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai memberikan kejutan pada para satpam di Bank BRIKapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai memberikan kejutan pada para satpam di Bank BRI

Suasana yang sama juga tampak di Kantor BRI Magetan. Satpam yang menjaga bank milik BUMN itu juga kaget didatangi AKBP Riffai dan rombongan untuk memberikan kejutan.

Sementara, Riffai menyebut bahwa kejutan itu ia lakukan serba dadakan. Setelah melaksanakan rilis akhir tahun, dirinya teringat bahwa akan ada HUT Satpam.

"Saya tanya acaranya apa? Kok masih pertengahan Januari nanti. Sedangkan saya sudah pindah. Ya saya minta untuk memberikan kue," ucapnya.

Menurutnya, kejutan seperti itu pantas diperoleh para satpam, yang merupakan rekan kerja kepolisian, yaitu menjaga keamanan.

"Jadi, HUT Satpam tidak hanya seremonial saja. Mereka pasti lebih senang karena diperhatikan. Karena semuanya sama, rekan kami," tegasnya.

Riffai juga menyampaikan peran penting dari satpam dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, terutama obyek vital.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter