jatimnow.com
Mandi di Sungai, Seorang Pemuda asal Jombang Hilang Terseret Arus

Tim SAR mencari korban yang hilang di sungai Dusun Grudo

jatimnow.com - Pencarian Sofiil Hidayah (14), asal Carangrejo, Kecamatan Kesamben yang hilang terseret arus di sungai Dusun Grudo, Kecamatan Sumobito, Jombang pada, Senin (30/12/2019) kembali dilanjutkan.

Sebelumnya korban diketahui berenang bersama tiga temannya di sungai tersebut.

Komandan tim operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya Ainul Makhdin mengatakan pihaknya mengerahkan 4 SRU (Search and Rescue Unit) pada pencarian hari kedua ini.

Mereka menyisir dari titik korban tenggelam hingga 1,5 kilometer di bawah jembatan Dusun Grudo.

"SRU melakukan manuver di beberapa lokasi yang dicurigai. Manuver ini dilakukan untuk menciptakan gelombang air besar agar korban yang diduga berada di bawah sungai dapat terangkat ke permukaan," kata Ainul, Selasa (31/12/2019).

"Ada personel yang melakukan penyisiran manual dengan menggunakan tali tambang yang dibentangkan di tepi kanan dan kiri sungai, mereka dilengkapi dengan pelampung sebagai standar keamanan," tambahnya.

Tim SAR juga melakukan penyisiran di darat mulai bantaran kanan dan kiri sungai sejauh 3 kilometer. Petugas juga ada di beberapa titik yang dicurigai bila jasad korban melintas.

"Kami juga menyebar informasi kepada orang yang beraktifitas di sungai, apabila melihat jasad bisa dilaporkan ke petugas. Sampai saat ini korban belum ditemukan," tandasnya.

Loading...

Pencarian korban tenggelam ini melibatkan unsur SAR gabungan, seperti dari BPBD kabupaten Jombang, Polsek dan Koramil Sumobito, Satpol PP Jombang, Tagana, SEMAR, RAPI, Mantab, Bagana, Senkom, Gatana, BP 1317 dan warga sekitar.

Berita Terkait