jatimnow.com
Polisi Tingkatkan Pengamanan Wisata Pantai di Tulungagung

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia berikan himbauan pada wisatawan di Pantai Gemah

jatimnow.com - Libur pergantian tahun baru, Polres Tulungagung meningkatkan patroli dan pengawasan di tempat-tempat wisata pantai yang dikunjungi para wisatawan.

Salah satunya adalah patroli di Pantai Gemah, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengimbau kepada para wisatawan untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan mematuhi rambu larangan yang dipasang di sepanjang pantai.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Tingginya gelombang laut pantai selatan yang bisa berubah sewaktu waktu, harus selalu diwaspadai. Pengunjung juga diminta untuk taat dan tertib saat berwisata ke Pantai Gemah.

"Petugas juga kita siagakan di Pantai Gemah mengingat tempat wisata ini merupakan salah satu kawasan yang banyak dikunjungi wisatawan saat musim libur," ujarnya, Selasa (31/12/2019).

Selain memberikan imbauan kepada pengunjung, Pandia juga memberikan sosialisasi kepada Pokdarwis dan BPBD yang berjaga di Pantai Gemah.

Mereka diminta untuk ikut menciptakan suasana yang nyaman, sehingga wisatawan akan kembali lagi berkunjung.

"Semua harus bersinergi untuk menciptakan kawasan wisata yang nyaman dan dapat menarik wisatawan," ujarnya.

Dari data yang diterima, jumlah wisatawan di pantai ini meningkat drastis selama libur tahun baru. Pada hari biasa, jumlah pengunjung tercatat ada 4 ribu wisatawan dan untuk libur tahun baru pengunjung mencapai 10 ribu orang. Diperkirakan jumlah pengunjung akan mencapai puncaknya pada 1 Januari nanti.

Loading...

"Jika memang sudah tidak muat lagi maka untuk sementara jalan masuk akan ditutup," pungkasnya.

Berita Terkait