jatimnow.com
Merayakan Malam Tahun Baru di Surabaya Bersama Pedagang Kaki Lima

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono

jatimnow.com - Menjelang malam pergantian tahun, PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya mengajak masyarakat merayakannya dengan rasa syukur, kegembiraan dan sederhana. Termasuk dengan menikmati berbagai makanan yang disajikan pedagang kaki lima (PKL) dan usaha-usaha rumahan.

"Marilah kita lewatkan malam pergantian, dari 2019 ke 2020, dengan mengucap syukur ke hadirat Tuhan YME. Kita telah melewati perjalanan panjang 2019, dengan selamat," kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, Selasa (31/12/2019).

Adi menambahkan, banyak kebiasaan masyarakat di malam pergantian tahun. Di antaranya doa bersama, berkumpul dengan sanak-keluarga, membuat syukuran di kampung hingga lewat tengah malam. Ada pula yang menikmati keindahan Kota Surabaya di malam hari.

"Malam pergantian tahun juga diwarnai dengan meniup terompet bareng-bareng. Ada kegembiraan dan kebersamaan," ujar Adi.

Ia melihat, ada sejumlah elemen masyarakat yang akan memetik rezeki musiman di malam tahun baru. Salah satunya pedagang terompet dan PKL.

"Kita berbagi rezeki dengan menikmati masakan PKL, membeli terompet produk pengrajin lokal, sekaligus sebagai pembelaan terhadap pelaku-pelaku UMKM. Toh momentum setahun sekali," terangnya.

Ia menyebut, PDI Perjuangan sebagai partai politik yang berbasis kerakyatan sangat menyokong perayaan pergantian tahun, yang punya efek ekonomi langsung ke pelaku UMKM.

"Banyak pengurus PDI Perjuangan di kampung-kampung, yang merayakan momen kegembiraan ini dengan mengundang PKL, memborong bakso milik PKL, membeli terompet dan meniup beramai-ramai, merayakan bersama masyarakat," jelas Adi.

Maka, ia melanjutkan, malam pergantian tahun sebagai momentum berbaurnya antar elemen masyarakat, antar lapisan sosial, juga antar generasi.

"Masyarakat Surabaya akan tumpah ruah di malam pergantian tahun. Mereka tidak melewatkan momen ini. Sembari bergembira, kita jaga Surabaya sebagai 'rumah bersama' bagi semuanya, yang damai dan aman," tambahnya.

Loading...

"Akhirnya selamat merayakan 'old and new'. Selamat tinggal 2019, selamat datang Tahun Baru 2020. Kita rayakan momen ini, dengan kegembiraan dan wajah kerakyatan," tandas Adi.

Berita Terkait