Sebuah Granat Ditemukan di Lahan Kosong Perumahan Elit, Jadi Tontonan

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Lokasi ditemukan granat di Darmahusada Surabaya.

jatimnow.com - Warga di Jalan Dharmahusada Indah Utara Gang XIV, Mulyorejo Surabaya dikejutkan dengan penemuan benda mirip granat , Sabtu (28/4/2018).

Samsul Iman (55), si penemu granat mengaku kaget saat memegang benda mirip alpukat dan beratnya melebihi batu seukuran.

Atas temuan itu, Samsul akhirnya melapor ke para tetangganya. Karena takut, warga akhirnya melapor ke Polsek Mulyorejo. Beberapa saat kemudian, sejumlah anggota Polsek Mulyorejo tiba di TKP.

Dari pantauan jatimnow.com, benda diduga granat itu berada di lahan kosong pinggir jalan di kawasan perumahan elit. Untuk menghindari warga menyentuh langsung benda itu, anggota Polsek Mulyorejo akhirnya memasang garis polisi di sekitar titik benda diduga granat itu berada.

Samsul bercerita, saat itu dirinya sedang mengakut tumpukan sak berisi tanah urug dari pinggir jalan menuju lahan kosong yang tak jauh dari lokasi. Satu persatu karung itu ia angkat ke dalam.

"Saat sudah habis, saya melihat ada batu yang bentuknya mirip alpukat," katanya.

Samsul bahkan sempat memegangnya. Katanya, benda itu lumayan berat tidak seperti batu pada umumnya. Dari itulah Samsul mulai curiga dan memberitahu warga.

"Katanya granat. Makanya saya letakkan lagi disana," pungkas Samsul.

Hingga saat ini, di lokasi penemuan masih banyak warga yang melihat. Meski sudah dipasang garis polisi, warga bergantian mengabadikan temuan itu dengan ponsel miliknya. Sementara evakuasi masih menunggu Tim Inafis Polrestabes Surabaya dan Tim Gegana Satbrimob Polda Jatim.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter