Penerima Pin Emas Kapolri itu Bernama Iptu Giadi Nugraha

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho memberikan pin emas dari Kapolri Jenderal Idham Aziz kepada Iptu Giadi Nugraha

jatimnow.com - Seorang perwira pertama Polrestabes Surabaya mendapat pin emas dari Kapolri Jenderal Idham Aziz. Perwira pertama polisi itu bernama Iptu Giadi Nugraha.

Upacara pemberian pim emas itu berlangsung di halaman Polrestabes Surabaya, Selasa (31/12/2019). Melalui Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho pin emas dari Kapolri Jenderal Idham Aziz itu diberikan langsung kepada Giadi.

Penghargaan itu sesuai dengan Lampiran Keputusan Kapolri Nomor: KEP/2440/XII/2019, Tanggal 10 Desember 2019. Keputusan itu dikeluarkan saat Iptu Giadi menjadi Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya.

Dan saat ini, alumnus AKPOL Tahun 2012 itu menjabat Kanit Harda Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Seperti yang tertera dalam keputusan kapolri tersebut, pin emas itu diberikan atas prestasi yang telah diukir Giadi dalam melaksanakan tugas sebagai personel Satgas Nusantara.

Satgas Nusantara itu berfungsi untuk mendinamisir situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk pada pelaksanaan pilkada serentak 2018, pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan umum legislatif 2019.

Memang, sebelum dipercaya menjadi Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, Giadi bertugas di Subdit Kamneg Dit Tipidum Bareskrim Polri yang kemudian ditugaskan dalam Satgas Nusantara Polri.

Sebelum bertugas di Subdit Kamneg Dit Tipidum Bareskrim Polri, pria kelahiran Lampung 29 tahun lalu itu berdinas di Polda Sulawesi Tenggara.

Diketahui, Giadi merupakan satu-satunya anggota Polri di Jawa Timur yang menerima Pin Emas Kapolri Tahun pada Desember 2019.

"Dari kami yang menerima Pin Emas Kapolri, yang utama rasa syukur kepada Allah karena dapat menjalankan tugas dengan baik, dengan predikat berhasil. Selanjutnya kami mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas apresiasi dan perhatian yang diberikan Bapak Kapolri berupa pin emas. Penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk berbuat dan mengabdi kepada bangsa negara," ungkap Giadi, Rabu (1/1/2020).

"Dan yang terakhir, kami juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga kami, karena dengan dukungan keluarga tentunya kami dapat melaksanakan tugas dengan baik," tambahnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter