jatimnow.com
Mobil Fortuner Terguling di Tol Pasuruan, 5 Orang Sekeluarga Terluka

Fortuner yang terguling di Tol Pasuruan ringsek

jatimnow.com - Toyota Fortuner bernopol B 1799 SJH mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling di KM 799, Jalan Tol Pasuruan-Gempol, sekitar pukul 15.10 Wib, Kamis (2/1/2020). Mobil itu ditumpangi satu keluarga asal Bogor, Jawa Barat.

Akibat kecelakaan tersebut, lima dan enam penumpang mobil tersebut terluka. Tiga di antaranya luka berat termasuk pengemudi, dua lainnya luka ringan. Mobil Fortuner itu dikemudikan Zaenal Efendi (33), warga Desa Suka negeri, Kecamatan Gunung labuhan, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

"Semua penumpang mobil itu merupakan satu kelaurga. Semuanya sudah kami evakuasi ke RSUD Pasuruan untuk mendapatkan penanganan medis," jelas Kanit 3 Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Polda Jatim, AKP Lamudji.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Lamudji menjelaskan, mobil Toyota Fortuner itu melaju dari Probolinggo dengan tujuan Bogor. Sampai di lokasi, mobil itu mengalami pecah ban kiri belakang.

"Pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannya, sehingga oleng ke kanan dan menabrak beton barier pembatas median tengah jalan. Kendaraan terguling dan posisi akhir kendaraan di lajur cepat," beber Lamudji.

Selain menyebabkan lima penumpang terluka, kecelakaan itu menyebabkan mobil mengalami kerusakan di bagian depan, ringsek bagian atas samping kanan dan kiri serta pecah ban kiri belakang.

"Analisa kecelakaan akibat kendaraan pecah ban dan pengemudi hilang kendali," ungkap Lamudji.

Selain pengemudi Zaenal Efendi, yang terluka pada pipi kanan kiri dan pendarahan pada hidung, empat panumpang asal Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, juga mengalami luka.

Empat penumpang itu adalah Devi (24), Jio (4), Rian (18) dan Endang S (52). Sedangkan penumpang yang tidak mengalami luka apapun bernama Kustilah (47).

Loading...

"Untuk selanjutnya, penanganan kecelakaan ini kami limpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota," tambahnya.

Berita Terkait