Heboh Lantai Sekolah di Sidoarjo Bisa Bikin Telur Matang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Sejumlah warga memasak telur di atas lantai SDN Tropodo, Sidoarjo yang mendadak panas

jatimnow.com - Lantai keramik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tropodo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo mendadak terasa hangat bahkan cenderung panas. Fenomena itu membuat sekolah dan warga sekitar heboh.

Lantai keramik itu tepat berada di ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Ada 4 keramik yang berukuran 30 sentimeter yang mendadak terasa hangat. Bahkan, keramik itu bisa membuat telor matang.

Fenomena itu menjadi tontonan warga sekitar. Warga yang datang mencoba hangatnya keramik dengan menginjak kaki dan memegangnya.

"Lantai keramiknya hangat jika lama menginjaknya terasa panas," kata Rodiyah, salah satu warga yang mencoba menempelkan telapak tangan dan kakinya pada keramik itu, Jumat (3/1/2020).

Bahkan, Rodiyah juga mencoba meletakkan telur mentah di atas keramik itu. Hasilnya, dalam waktu 10 menit, telur yang mentah menjadi matang.

"Telurnya matang mas," tegasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Tropodo Rasyidah membenarkan bila empat keramik lantai yang berada di ruang UKS itu tiba-tiba hangat cenderung panas. Namu ia belum mengetahui penyebabnya. Ia bahkan merasakan hangatnya keramik itu.

"Empat keramik memang terasa hangat cenderung panas. Kalau keramik yang lain terasa dingin dan biasa," terangnya.

Perempuan berkacamata ini mengaku sudah melaporkan fenomena tersebut kepada pemerintah desa dan Polsek Krian.

"Polisi dan pihak desa sudah datang ke sini dan memastikan fenomena ini. Petugas juga memeriksa dan memegang empat keramik tersebut," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter