Bupati Saiful Ilah Ditangkap KPK, Begini Kata Gubernur Khofifah

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

jatimnow.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah beserta beberapa pejabat dan pegawai Pemkab Sidoarjo dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Atas tindakan lembaga antirasuah itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan sepenuhnya penanganan hukum, yang sedang dilaksanakan.

"Kita menyerahkan kepada aparat penegak hukum yang sedang melaksanakan tugasnya," ujar Gubernur Khofifah kepada wartawan usai tiba dari ibadah umroh, di Gedung VVIP Bandara Juanda, Sidoarjo, Rabu (8/1/2020).

Gubernur Khofifah berpesan kepada seluruh kepala daerah mulai dari bupati, walikota, sekretaris daerah hingga kepala dinas dari seluruh daerah kabupaten dan kota, untuk hadir di acara rapat koordinasi yang menghadirkan keynote speaker Ketua KPK Firli Bahuri, pada Kamis (9/1/2020).

"Besok diharapkan hadir bupati wali kota bahkan sampai kepala dinas, sekda, mau hadir," ungkapnya.

"Harapannya adalah semuanya bisa mendapatkan penguatan, di mana menjaga akuntabiltas pemerintahan yang baik. Dan bagaimana semua perjalanan program kita berjalan, mempercepat perwujudan kesejahteraan masyarakat itu bisa dilakukan," jelasnya.

KPK melakukan OTT terhadap Bupati Saiful Ilah. Serta beberapa pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Setelah menjalani pemeriksaan lebih dari 6 jam di Mapolda Jatim, Bupati Saiful Ilah dan sejumlah orang dikawal penyidik KPK naik bus polisi menuju ke Bandara Juanda, untuk dibawa ke gedung KPK di Jakarta.

Saat digelandang menuju bus polisi, Bupati Sidoarjo dua periode ini mengaku sehat. Dengan mengenakan masker, Saiful Ilah mengaku tidak tahu kasus apa sehingga dirinya ditangkap KPK.

"Sehat, nggak ada apa-apa. Aku dewe nggak eroh kok. (Saya sendiri tidak tahu kok)," ujar bupati yang juga kader dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter