Berkualitas, Buah Sirsak di PIOS Bisa Laku Hingga 2 Ton Satu Minggu

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Buah sirsak berkualitas dijual di PIOS

jatimnow.com - Sirsak adalah salah satu buah yang sering digunakan sebagai bahan baku membuat minuman jus dan es krim. Tak heran jika keberadaan buah yang banyak mengandung karbohidrat ini memiliki banyak penggemar.

Menurut Naryo, salah satu pedagang sirsak di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS), buah sirsak memiliki pasar tersendiri. Karena itu dirinya mengaku mampu menjual buah sirsak satu sampai dua ton dalam satu minggu.

"Kalau saat ini harga sirsak berkisar antara 7 hingga 9 ribu rupiah perkilogram. Dan rata-rata saya bisa menjual antara satu hingga dua ton per minggu," ucap Naryo.

Naryo menjelaskan bahwa para pedagang yang membeli buak sirsak di PIOS, rata-rata dari Gresik. Namun, sejumlah pedagang dari Surabaya, Lamongan hingga Mojokerto juga sudah menjadi pelanggan.

Buah sirsak berkualitas tidak hanya dijual Naryo saja. Sebab di PIOS, buah sirsak juga dijual para pedagang lain di tiga blok mulai dari blok a, c hingga d. Permintaan buah sirsak akan meningat dua kali lipat bila Bulan Ramadan telah tiba.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter