Demokrat akan Usung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya, Asalkan...

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Budi Sugiharto

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin (kanan) dan Bos Maspion Alim Markus

jatimnow.com - Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin berpeluang diusung Partai Demokrat. Partai Demokrat (PD) Surabaya terbuka pada semua kandidat, baik kader maupun nonkader.

"PD akan mengusung yang berpeluang menang. Jadi Pak Machfud Arifin tetap terbuka untuk diusung, bila hasil survei beliau berpeluang menang," jelas Ketua Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari kepada jatimnow.com, Rabu (15/1/2020).

Menurut Lucy, saat ini Partai Demokrat Surabaya masih menunggu petunjuk pelakasanaan dan teknis penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya dari DPP Partai Demokrat.

Baca juga: 

"Lamanya penjaringan akan disesuaikan dengan waktu pendaftaran. Siapaun yang akan kami usung, itu semata karena kandidatnya berpeluang besar untuk menang," tambah Lucy yang juga anggota DPR RI ini.

Diketahui, muncul sejumlah nama yang meramaikan bursa Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2020. Antara lain Machfud Arifin, mantan Kapolda Jatim yang juga pernah menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk Jokowi-Ma'ruf Amin; Politisi Partai Demokrat Herlina Harsono Njoto hingga Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

Sebelumnyam Machfud Arifin sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai. Ia juga didorong maju oleh sejumlah tokoh, termasuk mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Bos Maspion Alim Markus.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter