Bayi yang Dilaporkan Diculik di Pasuruan Ternyata Dijual Orangtuanya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Bayi Karin Maulidia Novantara

jatimnow.com - Setelah melakukan penyelidikan terkait hilangnya Karin Maulidia Novantara, Satreskrim Polres Pasuruan menyebut jika bayi yang baru berumur 2 bulan tersebut ternyata dijaminkan oleh orangtuanya.

Kanit PPA Satreskrim Polres Pasuruan, Ipda Sunarti mengatakan dibalik informasi dan laporan palsu yang dibuat oleh pasangan suami istri (pasutri) yang mengaku menjadi korban tersebut terdapat modus aksi kriminal dugaan kasus penjulan bayi.

Baca juga:  

"Ternyata laporan Saudari Eka Septiana bersama suaminya Gunawan Wibisono adalah hoaks. Ternyata kedua pasutri ini menjual bayinya," tegas Ipda Sunarti, Kamis (16/1/2020).

Ia menyebut upaya pasutri dengan memberikan laporan kepada polisi dan menyebarkan di media sosial (medsos) Facebook yang viral tersebut adalah keterangan palsu.

"Mereka memberikan laporan palsu kepada polisi dan menyebarkan kabar bohong di media sosial," ujarnya.

Saat ditanyakan tentang identitas pembeli bayi dan berapa nominal uang yang dikeluarkan oleh pembeli, Ipda Sunarti tidak mau berkomentar.

"Lebih jelasnya besok ya. Besok akan kami rilis. Yang jelas, kabar hilangnya bayi karena diculik itu hoaks. Itu hanya menutup-nutupi jika bayi itu dijual," tukasnya.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Adrian Wimbarda mengatakan pihaknya telah mendatangi TKP untuk menyelidiki laporan penculikan bayi tersebut.

"Namun saat kita cek di TKP, di CCTV tidak ada bukti keberadaan kedua pelapor di TKP. Baik di RSUD Bangil, ataupun di CCTV depan penjara dan Pasar Bangil," jelas Adrian.

Berdasarkan itu, polisi menyimpulkan jika korban melakukan tidakan kriminal, di balik laporannya tersebut.

"Saya pastikan 100 persen dari awal kasus ini adalah hoaks," tutupnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter