jatimnow.com

Pemkab Ponorogo Agendakan 96 Titik Tabligh Akbar Sepanjang 2020

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Bupati Ipong Muchlissoni dalam sebuah acara tabligh akbar di Ponorogo 🔍
Bupati Ipong Muchlissoni dalam sebuah acara tabligh akbar di Ponorogo

jatimnow.com - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengagendakan sederet acara religius sapanjang Tahun 2020, sesuai dengan misi dan visi 'Menuju Ponorogo Lebih Maju, Berbudaya dan Religius.

Kapala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Ponorogo Fadlal Kirom mengatakan, pada Tahun 2020, akan digelar 96 titik tabligh akbar atau pengajian. Pengajian keliling tersebut dalam rangka meningkatan keagamaan masyarakat.

"Deretan acara pengajian itu sesuai visi dan misi Bapak Bupati Ipong. Kita juga mengenalkan mubaligh-mubaligh dari Ponorogo," jelas Fadlal, Jumat (17/1/2020).

Loading...

Fadlal menambahkan, dalam deretan pengajian yang akan digelar itu, tidak menutup kemungkinan juga akan mendatangkan mubaligh dari luar Ponorogo. Pendanaan seluruh rangkaian pengajian tersebut diserahkan ke masing-masing kecamatan. Pemkab hanya memfasilitasi komunikasi antara mubaligh dengan kecamatan.

"Untuk pelaksanaannya bisa di halaman masing-masing kecamatan. Bisa juga di salah satu desa yang ditunjuk untuk ditempati," terangnya.

Ditambahkannya, setiap kecamatan berbeda dalam pelaksanaan pengajian itu. Ada satu kecamatan melaksanakan pengajian sebanyak tujuh kali, ada pula yang hanya dua kali, tergantung luasan wilayah serta jumlah masyarakat.

"Paling banyak di Kecamatan Slahung, yaitu tujuh kali. Paling sedikit di Kecamatan Pudak, ada dua kali," pungkasnya.