Nongkrong di Kafe, Beny Malah Curi Tas Tamu yang ke Toilet

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Tersangka saat diamankan anggota Polsek Gubeng.

jatimnow.com - Berkedok ngopi di cafe, seorang pemuda mencuri tas pelanggan lainnya. Kejadian tersebut terjadi di The Biliton Cafe, Jalan Biliton No 77-79, Surabaya.

Adalah Beny aris Sanjaya (22) pelaku pencuri tas milik Faries (21) seorang mahasiswa pelayaran asal Waru Sidoarjo. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (29/4/2018) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB.

Awalnya pelaku yang beralamat di Jalan Karang Asem no 72 Surabaya, duduk sendirian di cafe sembari mencari mangsa. Tak lama berselang, datanglah korban bersama rekannya nongkrong dan menikmati kopi.

Saat korban pergi ke toilet, pelaku tak menyia-nyiakan kesempatan, langsung menyambar tas korban dan bergegas meninggalkan kafe. Beruntung, korban segera menyadari kehilangan tas, dan mengejar pelaku yang saat itu hendak kabur dengan motornya.

Beruntung tersangka tidak menjadi bulan-bulanan pengunjung kafe. Polisi segera mendatangi TKP setelah mendapat laporan.

"Saat itu kami sedang kring serse tak jauh dari TKP. Jadi dengan cepat kami evakuasi pelaku sehingga terhindar dari amukan massa," sebut Kanit Reskrim Polsek Gubeng, Ipda Joko Soesanto, Senin (30/4/2018).

"Jadi pelaku ini mengambil tas korban, pada saat korban ke toilet," beber Joko.

Berdasar keterangan korban, tas itu berisi sebuah HP dan dompet berisi uang Rp 300 ribu serta dokumen penting.

"Pelaku mengaku baru melakukan pencurian sekali ini. Tapi kami akan tetap kembangkan," tandas Joko.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter