Adik Kandung MKP yang Wali Kota Mojokerto Juga Diperiksa KPK

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari usai diperiksa KPK di Mapolres Mojokerto Kota

jatimnow.com - Penulusuran aset mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) atas kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU), terus diselidiki Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setelah Fatimah, ibunda MKP, Penyidik KPK juga memeriksa Ika Puspitasari, adik kandung MKP yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto. Pemeriksaan dilakukan KPK di Mapolres Mojokerto Kota, Kamis (23/1/2020).

Selain Ning Ita-sapaan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Penyidik KPK juga memeriksa mantan Kabag Keuangan Pemkab Mojokerto Dian Anggraini yang saat ini menjabat sebagai Kabag TU Setdakab, mantan Kepala Bapenda Teguh Gunarko dan Politikus PDIP Heri politikus.

Baca juga: 

Bahkan orang dekat MKP yaitu Nano Santoso Hudiarto pemilik showroom di Mojosari, juga tak luput dari pemeriksaan.

Ning Ita pun mendatangi Mapolres Mojokerto Kota sekitar pukul 10.00 Wib untuk menjalani pemeriksaan. Dan sekitar pukul 14.09 Wib, ia turun dari ruang pemeriksaan di Aula Gedung Wira Pratama.

"Ditanya terkait aset-asetnya Pak MKP. Aset yang saya miliki tidak ada kaitannya dengan Pak MKP. Kapasitas sebagai keluarga Pak MKP tidak ada kaitannya dengan jabatan walikota dan pemerintahan kota," terang Ning Ita usai pemeriksaan.

Disinggung jabatannya di CV Musika, yang merupakan perusahaan keluarga besar MKP, ia mengaku tidak ada jabatan di perusahaan itu.

"Tidak ada jabatan. Tidak pemeriksaan lagi," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter