Cari Aset, KPK Periksa Ibunda Mantan Bupati Mojokerto MKP

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Fatimah (pakai masker) saat tiba di Mapolres Mojokerto Kota untuk diperiksa Penyidik KPK

jatimnow.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mencari aset mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) atas tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Terbaru, Penyidik KPK memeriksa Fatimah, ibunda MKP. Pemeriksaan dilakukan di lantai dua Gedung Wira Pratama Polres Mojokerto Kota, Kamis (23/1/2020).

Fatimah diketahui menjabat sebagai Direktur CV Musika, perusahaan milik keluarga mantan Bupati MKP. Fatimah datang didampingi oleh tiga orang yang masih berada di lingkungan CV Musika.

Baca juga: 

Pemeriksaan kepada perempuan berhijab itu dilakukan sekitar empat jam. Namun saat ditanya sejumlah awak media, Fatimah tidak menjawab apapun terkait pemeriksaannya tersebut.

Tak hanya Fatimah, KPK juga turut memeriksa anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Edi Ikhwanto serta seorang kontraktor Sarnoko dari Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Sarnoko mengatakan, dirinya ditanya tiga hal yaitu galian c, penyitaan mobil oleh KPK dan proyek penerangan jalan umum (PJU).

"Sama seperti dulu, hanya menegaskan saja yakni perkara galian c dan mobil yang sudah disita KPK," bebernya.

KPK akan melangsungkan pemeriksaan di Polres Mojokerto Kota selama sepekan dan akan memeriksa beberapa pejabat yang diduga mengetahui kasus TPPU yang menjerat MKP.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter