Pixel Code jatimnow.com

Guru Les Asal China Diisolasi di Surabaya, Antisipasi Virus Corona?

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
RSU dr Soetomo, Surabaya
RSU dr Soetomo, Surabaya

jatimnow.com - Seorang guru les Bahasa Mandarin asal China diisolasi di Rumah Sakit Umum (RSU) dr Soetomo Surabaya. Pasien perempuan itu diisolasi untuk mengantisipasi Virus Corona.

Informasi itu dibenarkan Kepala Humas RSU dr Soetomo Surabaya, dr Pesta Parulian Maurid Edward. Dia menyebut, pasien itu bukan mahasiswa, melainkan guru les Bahasa Mandarin di Surabaya.

"Ya, dia guru les Bahasa Mandarin dari China, tapi kampungnya tidak tahu dan bukan dari Wuhan," ujar Pesta saat dikonfirmasi jatimnow.com, Minggu (26/1/2020).

Menurut Pesta, pasien tersebut mulai diisolir di RSU dr Soetomo, Surabaya, mulai siang hari ini. Saat ini, pasien itu terus menjalani pemeriksaan intensif.

Baca juga:
Kenali Sistem Imun Anda, Sebagai Perisai Melawan Varian Virus Baru

"Baru datang siang tadi, tapi kriteria terkena Wuhan flue (Virus Corona) itu tidak masuk, karena dia datang ke Indonesia itu 5 Januari lalu, tapi flu dan batuknya itu baru seminggu yang lalu," ungkap Pesta.

Namun, Pesta masih belum menjalaskan secara detail identitas pasien yang diduga terindikasi terserang Virus Corona tersebut.

Baca juga:
Lima Kapal Asing Sandar di Surabaya, Catat Tanggalnya

"Besok ada keterangan pers dari Pak Dirut jam 8. Dia memang asal China dan berjenis kelamin perempuan usia sekitar 25 tahun," tambahnya.

"Dia datang ke sini sendirian, jadi tidak ada yang bisa kita tanyain dia itu siapa," tandas Pesta.