Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin Beri Sinyal Azrul Ananda Jadi Cawawali Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dan Azrul Ananda di Gedung Machfud Arifin Center di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya

jatimnow.com - Partai koalisi pengusung Calon Wali Kota Surabaya menyerahkan sepenuhnya kepada Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin untuk memilih Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

"Untuk wakil (Cawawali Surabaya) mohon waktu. Saya hanya minta spek yang nantinya di dalam proses pemilihan wali kota bisa menambah perolehan suara," ujar Machfud Arifin dalam deklarasi dukungan bersama lima partai politik pengusung Machfud Arifin serta peresmian Gedung Machfud Arifin Center di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Minggu (26/1/2020).

Purnawirawan perwira polisi bintang dua itu juga memberikan syarat lain bagi cawawali yang bakal berpasangan dengannya.

"Yang kedua, dalam saya bekerja kalau terpilih insyaAllah, tidak nyerimpetin (mengganggu), tidak ganggu kita. Kita sama-sama membangun Surabaya," tegasnya.

Baca juga:  Tulisan Azrul Ananda: Jawaban Kegelisahan Seorang Warga Surabaya

Arek Ketintang, Surabaya ini menambahkan, partai-partai yang mengusungnya mengamanatkan agar dirinya memilih Cawawali Surabaya.

"Oleh partai diamanatkan ke saya. Nanti lihat perkembangan, saya minta arahan dan tentunya perlu diskusi yang panjang. Jadi mohon waktu," terangnya.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri petinggi dan pengurus Partai Gerindra, Demokrat, PKB, PAN dan PPP, juga hadir Presiden Persebaya Azrul Ananda.

Ketika disinggung wartawan tentang peluang cawawali Surabaya dari generasi milenial, mantan Kapolda Jatim ini belum bersedia menjelaskannya secara gamblang.

"Ya kalau melenial kalian kok melirik sono (sana), maksudmu apa," ujar Machfud sambil tertawa dan melihat Azrul.

"Masuk Pak Eko," tambah Machfud Arifin.

Sedangkan Azrul Ananda yang merupakan putra dari mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan itu hanya tersenyum dan menggelengkan kepala.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter