TKI dari Hongkong yang Dirujuk ke RSUD Sidoarjo Kondisinya Membaik

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Kondisi pasien TKI dari Hongkong telah membaik

jatimnow.com - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang kembali dari Hongkong dan dirujuk oleh Kesehatan Pelabuhan Bandara Internasional Juanda Surabaya ke RSUD Sidoarjo kondisinya kini mulai membaik.

Direktur Utama RSUD Sidoarjo, Atok Irawan mengatakan pasien perempuan yang berusia 21 tahun itu hendak kembali ke rumahnya di Lombok Tengah dari Hongkong.

Baca juga: KKP Bandara Juanda Rujuk Seorang TKI dari Hongkong ke RSUD Sidoarjo

"Pasien ini sempat transit di Singapura lalu menuju Indonesia. Perawat PJTKI merujuk kesini agar antisipasi sakitnya itu," katanya, Selasa (28/1/2020).

Menurutnya, pasien itu langsung ditempatkan di ruang isolasi IGD. Tetapi saat ini sudah berada di tempat isolasi lain untuk menjalani rawat inap.

Kondisi saat ini, pasien mulai membaik dan suhu badannya turun menjadi 36,5 derajat setelah sbelumnya mencapai 38,8 derajat.

"Alhamdulillah sudah tidak panas lagi dan batuk berkurang. Kami melakukan foto toraks normal serta tidak ada pneumonia. Artinya tidak akan dirujuk ke RS dr Soetomo Surabaya," jelasnya.

Namun RSUD Sidoarjo akan terus memantau kondisi pasien itu karena masih mengalami batuk meskipun kondisinya mulai membaik.

"Kami akan tetap melakukan observasi kepada pasien ini. Kami juga berharap pasien ini segera sembuh dan cepat pulang ke kampung halamannya," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter