Pilwali Surabaya 2020

Bicara Surabaya Maju, Machfud Arifin: Passion Saya Suka Membangun

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Fajar Mujianto

Machfud Arifin-Surabaya Maju

jatimnow.com - Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menyampaikan harapan besarnya untuk meneruskan dan meningkatkan pembangunan di Kota Pahlawan yang selama ini sudah dikerjakan Wali Kota Tri Rismaharini atau Risma.

"Saya orang Surabaya, lahir dan sekolah di Surabaya. Sebagai warga Surabaya, saya berterima kasih apa yang telah dicapai Bu Risma dalam dua periode ini memimpin. Surabaya sudah ada perubahan signifikan menjadi kota yang indah," ungkap Machfud Arifin di Posko Pemenangan Gedung Machfud Arifin Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Selasa (28/1/2020).

Menurutnya, di era sekarang, masyarakat bakal menuntut lebih, bukan sekedar sampai dengan apa yang sekarang dicapai Wali Kota Risma.

"Mungkin tuntutan lain, hal-hal lain. Orang Surabaya ini kan juga hobi bola, hobi olaharga. Atlet sangat banyak di surabaya. Tetapi kemarin dipertontonkan dengan gegap gempitanya (Asian Games) Pak Jokowi naik motor, yang menjadi tontonan dunia. Pembukannya di Jakarta, penutupannya ada di Palembang," ungkap mantan Kapolda Jatim ini.

Tidak hanya itu, hal lain yang dipertontonkan dari Palembang yaitu moda angkutan massal LRT, begitu pula Medan.

"Harusnya di Surabaya segera (punya LRT). Karena transportasi massal dikehendaki oleh semua orang Surabaya," ujarnya.

"Surabaya ini kan kota kecil, tapi sentralnya Jawa Timur. Orang Lumajang, Banyuwangi, Madura kalau ngantar haji, pasti kan lewat Juanda dan melewati Surabaya. Ke kebun binatang, mall, ke mana-mana itu menurut saya kebuntuan yang harus segera dijawab untuk bisa mengembangkan transportasi massal," jelas Machfud Arifin.

Arek asli Ketintang, Suroboyo ini juga menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang sedang road show untuk mewujudkan LRT serta MRT.

"Bu Khofifah ini lagi road show untuk mewujudkan MRT dan LRT. Itu tentunya ada kolaborasi yang dilakukan seorang Gubernur kepada wali kota dan bupati yang memimpin daerah. Apalagi sentralnya di Surabaya sini. Sekali lagi, Surabaya bukan sekedar untuk orang Surabaya, tapi untuk Jawa Timur dan bahkan untuk Indonesia," ungkapnya.

Machfud Arifin juga menyinggung penataan kabel di Kota Surabaya, agar kesan Surabaya sebagai kota yang maju dan modern, tidak tertanggu dengan penataan kabel masih kurang rapi.

"Bisa kok buktinya, di depan Gedung Negara Grahadi sampai tikungan itu nggak ada kabel. Di depan Tunjungan Plaza juga nggak ada kabel. Inilah bentuk keinginan saya menata Surabaya untuk bisa lebih maju lagi, lebih baik lagi dari yang sudah dibangun oleh Bu Risma selama dua periode, yang cukup bagus mendapat banyak penghargaan dari luar negeri," bebernya.

Ia pun optimis, partai yang telah mengusungnya, yaitu PKB, PAN, Gerindra, PPP dan Demokrat akan mengenalkan sosoknya kepada semua lapisan masyarakat di Surabaya. Begitu pula dengan mimpi besarnya untuk membawa Surabaya selalu terdepan di Indonesia.

"Karakter dan passion saya suka membangun. Dan itulah yang menjadi kewajiban mereka (partai-parati pengusung) untuk menghantar dan mengenalkan saya sampai ke bawah," tegasnya.

"Saya berharap betul warga memilih pemimpin yang cerdas, yang bisa menjawab tuntutan dan tantangan Surabaya untuk bisa lebih baik lagi dan lebih maju lagi," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter