Tinggalkan Bayi di RS, Riyatin Kesulitan Lunasi Biaya Melahirkan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Riyatin (baju putih) di Mapolsek Tegalsari.

jatimnow.com - Demi mencari kekurangan biaya rumah sakit usai melahirkan, Riyatin (41) dan suaminya Kusnariyanto (45) warga yang indekos di Kedung Klinter, nekat meninggalkan bayinya yang masih berumur 11 hari di RS Medical Service, pada Rabu (18/4/2018) lalu.

Namun, kejadian ini tidak berlangsung lama, lantaran anggota Polsek Tegalsari menemukan kedua orang tersebut.

Kapolsek Tegalsari Kompol David mengatakan, alasan tersebut memang diutarakan oleh kedua orang tua bayi, lantaran tak mendapatkan pinjaman uang usai melahirkan di rumah sakit.

"Alhamdulillah kita tidak membutuhkan waktu lama, 1x24 jam kita berhasil mengamankan seorang ibu bernama Riyatin (41) dan suaminya Kusnariyanto (45) kita berhasil amankan," ujar Kompol David saat rilis di Mapolsek Tegalsari, Senin (30/4/2018).

Dalam kasus ini Polsek Tegalsari menggandeng aktivis perempuan dan anak Safia Amira untuk pendampingan. Sementara itu Riyatin mengatakan, ia meninggalkan bayinya untuk mencari biaya pinjaman tapi tak dapatnya.

"Karena saya takut biaya rumah sakit, saya orang kurang mampu. Saya tidak tahu cara mengurusnya. Saya meninggalkan bayinya untuk mencari biaya pinjaman tapi nggak dapat," ucap Riyatin sambil menangis.

Kompol David menambahkan, orang tua dari bayi yang bernama Balqis ini sudah membayar Rp 1 juta dan kini kekurangannya tinggal Rp 5 juta.

"Kita masih menelusuri apa alasan dia meninggalkan bayinya. Sampai saat ini kami belum menemukan niat kesengajaan dari mereka. Kita konsen, kita fokus memfasilitasi untuk bisa kembali melangsungkan kehidupannya bersama-sama dengan bayinya," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter