Banjir Lumpur Bondowoso dan Batu, Polisi Bangun Posko Tanggap Bencana

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah meninjau lokasi terdampak banjir lumpur di perkampungan lereng Gunung Ijen

jatimnow.com - Banjir lumpur menerjang perkampungan di lereng Gunung Ijen, sisi Bondowoso dan Kota Batu, Jawa Timur. Polda Jatim menerjunkan sejumlah personel ke dua lokasi bencana itu untuk membantu Polres Bondowoso dan Batu.

"Kami kirim 100 personel ke Bondowoso dan 60 personel ke Kota Batu untuk membackup Polres Bondowoso dan Batu," terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko, Rabu (29/1/2020) malam.

Ia menjelaskan, personel Polda Jatim yang diterjunkan dari Dit Sabhara dan Sat Brimob yang memiliki kemampuan dan perlengkapan SAR serta Tim Kesehatan Lapangan Bidang Dokkes.

Baca juga: 

Trunoyudho menambahkan, untuk di Bondowoso, banjir lumpur berdampak pada sekitar 200 rumah. Sedangkan di Kota Batu, ada sekitar dua rumah warga yang terdampak.

Penanganan bencana alam banjir lumpur di Kota BatuPenanganan bencana alam banjir lumpur di Kota Batu

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana kali ini," jelasnya.

Alumnus AKPOL Tahun 1995 ini menyampaikan, para personel dari Polda Jatim, Polres Bondowoso dan Polres Batu bersama instansi lain langsung melakukan evakuasi korban.

"Kami juga membuat posko tanggap bencana Polri," tegasnya.

Koordinasi dan penanganan juga terus dilakukan bersama TNI, BPBD, Basarnas, pemerintah daerah setempat hingga relawan di lokasi kejadian.

"Tim kami juga terus melakukan penyelidikan penyebab terjadinya bencana alam di dua wilayah tersebut," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter