Warga Madiun yang Dirujuk ke RS dr Soedono Kondisinya Membaik

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Direktur RSUP dr Soedono Madiun, dr Bangun Trapsila Purwaka berikan keterangan pers

jatimnow.com - Warga Desa Kaligunting, Kecamatan Caruban yang baru datang dari Beijing China dan diduga terjangkit virus Corona hingga kini masih dilakukan perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) dr Soedono Madiun.

Direktur RSUP dr Soedono Madiun, dr Bangun Trapsila Purwaka mengatakan kondisi terakhir pasien telah membaik.

Baca juga: Baru Datang dari Beijing China, Warga Madiun Dirujuk ke RS dr Soedono

"Sejak awal pasien yang berstatus sebagai mahasiswi kedokteran itu tidak mengalami panas. Hasil laboratorium juga normal, termasuk hasil foto dada dan paru-paru juga normal," jelasnya, Kamis (30/1/2020).

Menurutnya, pasien tersebut mengeluhkan batuk dan pilek setelah pulang dari Beijing, China dan tetap menjalani perawatan.

"SOP nya seperti itu dan saat datang statusnya sebagai massa pengawasan," ujarnya.

Bila kondisi pasien membaik, maka statusnya akan diturunkan ke pemantauan. Direncanakan jika selama pemantauan pasien kondisinya terus membaik maka pada Sabtu atau Minggu akan dipulangkan.

"Selama sepekan pasien bisa kontrol di rumah sakit," katanya sambil menyebut untuk hasil kepastian diagnosa pasien, pihak rumah sakit akan menunggu kepastian hingga dua pekan.

Sebelumnya, pasien semula dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Caruban dan kemudian dirujuk ke RSUP dr Soedono di Kota Madiun.

Pasien tersebut datang ke RSUD Caruban dengan keluhan batuk pilek dan melakukan pemeriksaan ke poli paru.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter