jatimnow.com
Bupati Nur Arifin Launching Festival Gagasan Rakyat Trenggalek 2020

Bupati Mochamad Nur Arifin di Festival Gagasan Rakyat Trenggalek 2020

jatimnow.com - Bupati Mochamad Nur Arifin melaunching Festival Gagasan Rakyat Trenggalek 2020. Festival ini merupakan kegiatan pertama dari seluruh rangkaian Satusfest Kabupaten Trenggalek 2020.

Tahun ini pemkab sudah menyiapkan 100 agenda festival dan diharapkan jumlah kunjungan wisatawan bisa meningkat.

Festival ini merupakan hasil kolaborasi Pemkab dengan komunitas Bagimu Trenggalek. Dalam festival, Pemkab ingin mengajak masyarakat bisa menjadi bagian dari suara dan pembangunan Trenggalek.

"Melalui festival ini masyarakat bisa terlibat aktif dalam rencana pembangunan daerah," ujarnya, Jumat (31/1/2020).

Dengan mengambil tema utama Pengembangan Ekonomi Rakyat Terintegrasi, terdapat empat kelompok yakni pertanian, ekonomi desa, kebudayaan dan lingkungan.

"Ekspektasinya harus lebih dari tahun 2018 dan yang bertanggungjawab dalam festival ini benar-benar dari BAPEDA, sehingga outputnya, gagasannya harus bisa dimasukkan dalam RKPD tahun 2021," ujarnya.

Ia berharap nantinya akan muncul solusi maupun inovasi, untuk menjawab tantangan ke depan. Gagasan yang disampaikan dalam festival ini juga harus masuk akal dan sesuai dengan realita yang ada.

Loading...

"Kita berharap gagasan tersebut memang berkualitas, bukan hanya sekedar lebih baik daripada yang lain, namun benar-benar masuk akal untuk dieksekusi," pungkasnya.

Berita Terkait