jatimnow.com
Pesawat Latih TNI AL yang Mendarat Darurat di Sidoarjo Dievakuasi

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin bersama sejumlah anggotanya di lokasi evakuasi

jatimnow.com - Pesawat latih milik TNI AL yang mendarat darurat di areal tambak Desa Kedungpeluk, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, mulai dievakuasi, Selasa (4/2/2020).

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Pertama TNI Edwin mengatakan, Tim Investigasi Mabes AL, Puspenerbal bersama tim evakuasi sudah menuju ke TKP, sejak sekitar pukul 09.00 Wib.

Baca juga:  

"Sekitar pukul 11.00 Wib, alhamdulillah untuk pesawat Tobago T2405 sudah bisa kita naikkan ke darat, untuk dilakukan pembagian perbagian (badan perbagian)," terang Laksamana Pertama TNI Edwin di lokasi.

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin saat memberikan keterangan kepada wartawan di lokasiKomandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin saat memberikan keterangan kepada wartawan di lokasi

Dia menambahkan bahwa panjang pesawat latih berpenumpang dua orang ini sekitar enam meter.

Terkait apakah ada kendala dalam pengevakuasian badan pesawat tersebut, Laksamana Pertama TNI Edwin mengungkapkan jika tidak ada masalah dalam proses evakuasi.

"Untuk kesulitan tidak ada. Alhamdulillah atas kerjasama tim, membuat kerja ini semakin cepat dan dilakukan pengangkatan dengan segera," ungkapnya.

Bila tidak ada kendala, dipresiksi semua badan pesawat yang saat ini masih dilakukan pembagian, berhasil dievakuasi menuju ke Bandara Juanda pada sore nanti.

Loading...

"Insyaalah sore ini bisa kita bawa semuanya bagian perbagian ke Juanda," tandasnya.

Berita Terkait