Cerita Warga Ponorogo di Hongkong 'Berperang' dengan Virus Corona

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Kepala Dinas Tenaga Kerja Ponorogo, Bedianto

jatimnow.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ponorogo menyebut bahwa belum ada Pekerja Migran Indonesia asal Kota Reog di luar negeri yang terjangkit Virus Corona.

Kepala Disnaker Ponorogo Bedianto mengaku ia dan timnya sudah melakukan pemantauan terhadap semua PMI asal Ponorogo yang bekerja di luar negeri. Salah satu yang dipantau adalah para PMI di Hongkong yang saat ini juga 'berperang' melawan Virus Corona.

"Dari hasil pemantauan dan pendataan, sampai saat ini belum ada PMI asal Ponorogo yang terjangkit (Virus) Corona," kata Bedianto, Selasa (11/2/2020).

Informasi lain yang didapat Disnaker Ponorogo, untuk para PMI yang bekerja di Hongkong, masih dibatasi untuk bepergian. Karena pemerintah setempat menerapkan aturan tersebut untuk menekan penyebatan virus itu.

"PMI di sana memilih untuk stay di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Hongkong. Karena mereka ditinggalkan sendiri oleh majikannya," terangnya.

Sementara itu, Henny salah satu PMI asal Ponorogo di Hongkong bercerita bahwa teman-temannya di Hongkong dalam keadaan aman. Sebab ia dan teman-temannya menaati aturan di sana.

"Kami selalu menjaga diri dengan semua aturan di sini. Salah satunya apabila keluar rumah, harus memakai masker," tutur Henny saat dihubungi jatimnow.com melalui sambungan telepon.

Henny menambahkan, para PMI di Hongkong juga tidak boleh berkumpul dengan teman-temannya untuk menghindari keramaian.

"Peraturan ini juga sudah diserahkan ke majikan kami. Dan apabila majikan melanggar, akan dikenai tuntutan atau denda. Tapi kami semua sehat. Doakan ya," ucapnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter