Demi Layanan Prima, Mapolres Pacitan Dipercantik

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres Pacitan meresmikan ruangan baru di Mapolres.

jatimnow.com - Demi melakukan pelayanan prima kepada masyarakat, Mapolres Pacitan berubah total. Tidak hanya sumber daya manusia (SDM) dididik lebih humanis, namun juga semua ruangan di Mapolres Pacitan di poles dan dipercantik.

Salah satunya terlihat di ruang satuan intel yang melayani pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Perijinan, Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), dan ruang sidik jari, kini tak lagi kumuh, tampilannya terlihat lebih jreng.

Bahkan, ibu menyusui diberikan ruang khusus. Sebelumnya, ibu-ibu tersebut harus mencari ruang tertutup untuk menyusui ketika mengurus berbagai surat di Mapolres Pacitan.

"Saya sengaja mengubahnya. Dulu yang terlihat kumuh dan terbelakang kami ubah mindset itu," kata Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K Heriyatno kepada jatimnow.com, Rabu (2/5/2018).

Dengan ruang yang baru ini, diharap meningkatkan kualitas prima pelayanan di Polres Pacitan. Sebab, di ruangan yang baru itu sudah dilengkapi berbagai macam fasilitas.

Selain itu, ia juga berharap ada perubahan perilaku di tengah-tengah anggotanya itu. “Harus berubah juga sistem kerjanya. Harus lebih melayani dan humanis," tegasnya.

Sehari sebelumnya, Polres Pacitan juga melaunching mobil kinyis-kinyis untuk menjangkau pedesaan. Mobil itu untuk membuat berbagai surat yang berhubungan dengan kepolisian, sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke Mapolres Pacitan untuk membuat surat-surat itu.

"Yang di kota kami perbaiki. Tapi yang di desa juga kami perhatikan. Kami luncurkan mobil pintar jangkau pedesaan," pungkasnya.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter