Awas! Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Probolinggo ini Ambrol

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Jembatan penghubung dua kecamatan di Probolinggo ambrol

jatimnow.com - Jembatan penghubung Desa Sariwani, Kecamatan Sukapura dan Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, ambrol. Dugaan sementara, dinding jembatan itu ambrol akibat diterjang air sungai.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi mengatakan, jembatan itu ambrol pada dinding pembatas jembatan.

"Setelah dilakukan asessmen, penyebab ambrolnya dinding jembatan tersebut disebabkan karena derasnya arus air saat hujan turun," kata Anggit, Kamis (13/2/2020).

Jembatan itu terletak di jalan kabupaten dengan lebar 8 meter, panjang 6 meter dan kedalaman 6,2 meter.

Tim gabungan memasang penyangga dari bambu serta karung berisi pasir agar jembatan yang ambrol tidak meluasTim gabungan memasang penyangga dari bambu serta karung berisi pasir agar jembatan yang ambrol tidak meluas

"Saat ini yang rusak sepanjang 6 meter, lebar 3 meter dan kedalam 6,2 meter, pada bagian dinding jembatan," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi agar ambrolnya jembatan tidak meluas, BPBD bersama Polri, TNI, Satpol PP serta warga setempat memasang tiang penyangga dari bambu. Mereka juga memasang karung berisi pasir di samping dinding jembatan yang ambrol.

"Untuk jalan masih bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Namun pengendara harus tetap waspada dan berhati-hati," jelasnya.

Anggit menambahkan, konstruksi jembatan yang ambrol tersebut memang sudah lama dan perlu perbaikan. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter