Jebol Plafon dan Rusak CCTV, Dua Minimarket Digarong

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas melakukan oleh tempat kejadian perkara.

jatimnow.com - Dua minimarket Alfamart dibobol garong. Uniknya, modusnya nyaris sama, yakin menjebol plafon, membobol brankas serta membawa lari boks DVR CCTV (closed circuit television).

Kejadian pertama terjadi di Alfamart Jalan Ir Soekarno, Desa Kandangan, Kecamatan/Kabupaten Ngawi. Terbongkarnya kejadian tersebut setelah dua karyawannya, Edi Purnama dan Siti Lestari membuka toko.

"Rolling door tokonya aman. Tapi saat keduanya masuk ke toko, rokok yang berada di dekat kasir sudah hilang," kata Kasubag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyomartono, Rabu (2/5/2018).

Lebih dalam, lanjut ia, gudang belakang sudah terbuka dengan cara dicongkel. "Plafon di gudang juga sudah berlubang, karena dijebol," katanya.

Tidak sampai disitu, brankas di dalam gudang juga sudah terbuka. Box DVR CCTV sudah dilepas serta hardisknya hilang.

Hal yang sama juga terjadi di toko Alfamart, Desa/Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi. Modusnya juga sama.

"Untuk uang di Kwadungan sama dengan di Kota Ngawi. Jebol plafon, isi brankas yang dibawa. CCTV juga dilepas," terangnya.

Untuk total kerugian, dari dua Alfamart tersebut diperkirakan hingga ratusan juta. "Ratusan juga kerugiannya. Kami sedang melakukan pengejaran pelaku," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter