Wakil Wali Kota Kediri Tutup Usia, Stroke Disebut Jadi Penyebab

Jenazah Wakil Wali Kota Kediri Lilik Nining Muhibah disemayamkan di komplek Ponpes Putri Al-Islah, Bandar Kidul, Kota Kediri

jatimnow.com - Jenazah Wakil Wali Kota Kediri Lilik Nining Muhibah atau Ning Lilik tiba di rumah duka sekitar pukul 18.48 Wib, Sabtu (15/2/2020).

Jenazah disemayamkan di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Al-Islah, Bandar Kidul, Kota Kediri. Sebab selain sebagai wakil wali kota, almarhum juga merupakan pengasuh ponpes tersebut.

Loading...

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang datang melayat mengaku sangat terkejut dengan meninggalnya almarhum. Kepergian almarhum terhitung sangat cepat. Sebelumnya korban mengeluhkan sakit dan sempat dirawat di RSUD Gambiran, Kota Kediri.

Almarhum masuk di rumah sakit tersebut pada Sabtu (15/2/2020) dinihari. Namun sekitar pukul 11.00 Wib, almarhum dirujuk ke RSU dr Soetomo Surabaya, untuk mendapat penanganan lebihlanjut.

Baca juga:  Wakil Wali Kota Kediri Lilik Nining Muhibah Tutup Usia

"Kita sangat terpukul dan berduka atas meninggalnya almarhum. Saya mewakili seluruh jajaran pemkot meminta maaf jika almarhum selama ini mempunyai kesalahan," ujar Wali Kota Abu Bakar di rumah duka, Sabtu (15/2/2020) malam.

Menurut Mas Abu-sapaan Wali Kota Abu Bakar, almarhum diketahui mempunyai riwayat penyakit diabetes. Namun almarhum masih melalukan aktivitasnya sebagai wakil wali kota seminggu terakhir. Saat dirawat di RSUD Gambiran, almarhum sudah dalam keadaan stabil sehingga bisa dirujuk ke Surabaya.

"Dari informasi terakhir yang saya terima almarhum sebelumnya terkena stroke," tambahnya.

Sesuai hasil rapat pihak keluarga, jenazah almarhum akan dimakamkan Minggu (16/2/2020) pukul 09.00 Wib. Jenazah saat ini masih disemayamkan di masjid Pondok Peaantren Putri Al-Islah.

"Saya sungguh sangat merasa kehilangan atas meninggalnya almarhum," pungkas Wali Kota Abu Bakar.

Berita Terkait