Simpan Sabu di Jaket, Dua Pemuda asal Surabaya Ditangkap

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Dua orang pemuda yang menggunakan narkoba jenis sabu di warung kopi (warkop) Jalan Lebo Agung Pandansari, Gading, Tambaksari, Surabaya ditangkap polisi.

Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti satu poket sabu seberat 0,40 gram.

Penangkapan dilakukan Unit Reskrim Polsek Benowo pada Sabtu (15/2) pukul 23.30 Wib. Dua pelaku yang diciduk itu bernama Hendrik Gendroyo (25), warga Lebo Agung Pandansari, Gading, Tambaksari dan Aldi Djati Perwira (20), warga Tempu Rejo gang V, Dukuh Sutorejo, Mulyorejo, Surabaya.

"Kedua pelaku ini merupakan target operasi kami. Saat kami amankan, keduanya sempat mengelak dan tidak mau mengakui perbuatannya. Setelah dilakukan penggeledahan dan kami temukan barang bukti, akhirnya mengakui," terang Kanitreskrim Polsek Benowo, Ipda Jumeno, Minggu (16/2/2020).

Dia mengatakan, sabu yang dibawa pelaku itu ditemukan timnya di jaket tersangka Hendrik yang diselipkan diantara lubang dan tali.

"Kami curiganya saat kami geledah badannya, pelaku ini terus memegangi tali jaket. Di situlah langsung kami periksa," terangnya.

Setelah terbukti membawa sabu, dua pemuda tersebut langsung digelandang ke Mapolsek untuk diperiksa. Dalam pemeriksaan terungkap, kedua pelaku mengaku dapat barang dari seorang pengedar berinisial P, yang kini buron.

"Ngakunya untuk dikonsumsi sendiri. Buat stamina saat bekerja. Keduanya juga mengaku telah memakai sabu sekitar tiga bulan ini," tandas mantan Kanitreskrim Polsek Mulyorejo tersebut.

Unit Reskrim Polsek Benowo tengah mengembangkan kasus tersebut untuk menangkap pengedar P yang selama ini menyuplai sabu kepada kedua tersangka.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter