Tebing di Ponorogo Longsor, Polisi Terapkan Sistem Buka Tutup

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Tebing longsor menutup separuh jalan di Ponorogo

jatimnow.com - Tebing yang berada di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek tepatnya di Dusun Ngemplak, Desa/Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, ambrol, Senin (17/2/2020) dini hari.

Kapolsek Sawoo, AKP Edy Suyono mengatakan akibat ambrolnya tebing tersebut membuat jalur yang seharusnya dua arah hanya bisa digunakan satu arah karena tertutup material longsor.

Polisi menerapkan sistem buka tutup agar kendaraan dapat melintas.

"Masih buka tutup karena pembersihan belum sepenuhnya usai. Lumpur masih ada di jalur nasional itu," katanya.

Ia menyebut, tebing ambrol tersebut karena diguyur hujan selama dua hari. Tebing yang ambrol kurang lebih 21 meter dengan ketinggian 3.5 meter.

Peristiwa tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Untuk pembersihan material longsor, petugas menggunakan alat berat 1 eskavator dan 2 dump truk milik Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jawa Timur.

"Untuk menghindari terjadinya kecelakaan kususnya roda dua karena sebagian lumpur masih di badan jalan, dilakukan pembersihan lumpur dengan menggunakan bantuan dari pemadam kebakaran Pemkab Ponorogo," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter