Terganggu Bau Menyengat Pabrik, Ratusan Warga di Mojokerto Gelar Demo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Ratusan warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto saat menggelar demo

jatimnow.com - Ratusan warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto menggelar demo di depan pabrik furniture PT Bondvast Indo Sukses, Senin (17/2/2020).

Sumaji, salah satu pendemo mengatakan, warga menggelar demo karena pabrik furniture itu dianggap meresahkan, mulai dari suara bising mesin produksi hingga pembuangan diduga limbah B3 (bahan berbahaya dan beracun).

Warga juga menuntut uang kompensasi yang sudah disepakati antara warga dengan pabrik tersebut.

"Kami menagih janji dari perusahaan yang telah disepakati akan memberi kompensasi akibat suara bising yang ditimbulkan sebesar Rp 25 juta untuk satu dusun," kata Sumaji di lokasi demo.

Sementara koordinator aksi Fatqurohman menyebut, selain menagih janji uang kompensasi, warga juga mengeluh adanya pembuangan limbah cair di area pemakaman umum warga.

"Selain suara bising, PT Bondvast juga membuang limbah. Bila tidak ada solusi lebih baik pabrik ditutup," tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sampangagung Ikhwan Arofidana menjelaskan, dirinya sudah dihubungi perusahaan untuk menyelesaikan masalah suara bising dan bau yang diduga dari limbah yang dibuang itu.

"Saya sudah dihubungi oleh pengacara perusahaan, intinya masalah ini segera diselesaikan. Saya harap warga bersabar menunggu kesepakatan dari pihak desa dan pabrik," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter