Mengganggu Lalu Lintas, Konvoi Siswa di Banyuwangi Digiring ke Hutan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Konvoi siswa yang digiring ke hutan pinus/Foto: Irul Hamdani

jatimnow.com - Rombongan konvoi kelulusan siswa dari sejumlah sekolah yang melintas di jalan raya di Kecamatan Songgon, Banyuwangi, ditindak aparat kepolisian setempat.

Polisi dengan mengendarai dua mobil patroli menggiring konvoi itu ke salah satu tempat wisata hutan pohon pinus, Rabu (2/5/2018).

"Konvoi ini mengganggu ketertiban berlalu lintas. Membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Urakan di jalan raya tidak mencerminkan sikap sebagai pelajar yang terpelajar," kata Kapolsek Songgon, AKP Bakin, dengan nada kesal.

Petugas mengumpulkan siswa yang sedang konvoi di jalan raya di hutan pinus.

Sesampainya di tempat wisata, puluhan pelajar tersebut dikumpulkan jadi satu. Untuk didata nama, alamat dan asal sekolah. Ironisnya, siswa yang paling banyak dari salah satu SMA agama di Kecamatan Kabat. Pelajar lainnya diketahui dari Kecamatan Rogojampi dan Singojuruh.

"Seragam baju dan celana sudah dicoret-coret. Sampai kapan budaya seperti ini akan dipakai tiap tahunnya. Saya kira fenomena ini harus ada solusi yang positif," tambahnya.

Usai didata, semua pelajar peserta konvoi yang terjaring tersebut diberikan pembinaan. Petugas memberikan wejangan, pentingnya tertib dalam berlalu lintas. Juga memberikan motivasi untuk menjadi generasi yang bisa dibanggakan orang tua.

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter