Lestarikan Ikon Kota Probolinggo, Jurnalis Tanam Anggur Prabu Bestari

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin menanam bibit anggur

jatimnow.com - Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, puluhan jurnalis di Kota Probolinggo menanam seribu bibit buah anggur Prabu Bestari, Senin (17/2/2020).

Buah anggur sendiri adalah ikon Kota Probolinggo sejak beberapa tahun terakhir keberadaan tanamannya mulai berkurang drastis.

"Kami fokus melakukan penanaman bibit anggur di sepanjang Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo," kata koordinator gerakan tanam anggur, M Hasbullah Huda.

"Jadi penanaman bibit anggur akan dilakukan secara bertahap, mulai dari jalan protokol sampai ke jalan wilayah kelurahan," imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan penanaman ini merupakan bentuk kepedulian jurnalis terhadap lingkungan sekitar.

"Selain anggur Prabu Bestari merupakan varietas asli Kota Probolinggo, juga akan menjadi salah satu destinasi wisata baru kedepannya," ujarnya.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya turut menanam bibit anggur

Wali Kota Hadi Zainal Abidin mengatakan pihaknya berterima kasih kepada masyarakat dan jurnalis yang peduli terhadap lingkungan terutama tanaman anggur yang merupakan ikon Kota Probolinggo.

"Pelestarian lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Namun juga menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk para jurnalis," katanya.

Ia menjelaskan, upaya pelestarian anggur pihak Pemkot Probolinggo juga akan melakukan penanaman pada masyarakat dengan memberikan bantuan bibit secara gratis.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya; Dandim 0820, Letkol Inf Imam Wibowo; Wakil Wali Kota Probolinggo, Muhammad Saufis Subri dan jajaran OPD Pemkot Probolinggo.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter