Tembakan Polisi Lumpuhkan Kaki Dua Bandit Pencuri 20 Motor di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Dua bandit motor yang ditembak kakinya diamankan di Mapolsek Rungkut, Surabaya

jatimnow.com - Komplotan bandit pencuri motor yang biasa beraksi di kawasan Rungkut, Surabaya, diringkus. Dua pelaku terpaksa ditembak kakinya lantaran melawan saat disergap.

Dua bandit motor asal Bangkalan, Madura itu bernama Mukip (26) dan Hamzah Sukur (21). Kedua pelaku yang merupakan eksekutor ditangkap Tim Unit Reskrim Polsek Rungkut, Polrestabes Surabaya.

"Dua pelaku kami tangkap setelah teridentifikasi beraksi di minimarket Jalan Kyai Abdul Karim Rungkut. Kelompok ini merupakan target operasi kami cukup lama," terang Kapolsek Rungkut, Kompol I Gede Suartika, Jumat (21/2/2020).

Gede menambahkan, komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini sudah beraksi sebanyak 20 kali. Mereka berkeliling mulai pukul 18.00 hingga 22.00 Wib. Setelah berhasil mencuri, motor curiannya langsung dibawa ke Pulau Madura.

"Yang disasar itu minimarket yang tidak ada penjagaannya, tidak ada tukang parkirnya. Saat beraksi mereka pakai mobil sewaan. Dua pelaku turun, sementara lainnya berada di dalam mobil," jelas Gede.

Saat beraksi di minimarket Jalan Kyai Abdul Karim Rungkut, komplotan ini hampir berhasil mencuri sebuah motor matic. Namun Tim Unit Reskrim Polsek Rungkut yang sudah melakukan pengintaian, akhirnya berhasil menggagalkan aksi komplotan ini.

"Saat beraksi kemarin, yang turun dari mobil dua orang. Dan saat hendak memetik, mencuri motor di minimarket tersebut, langsung disergap anggota yang ada di lokasi. Kemudian digeledah dan ditemukan dua buah kunci T," tambah Gede.

Bersama barang bukti tersebut, kedua pelaku kemudian dikeler untuk menunjukkan tempat persembunyian dua temannya yang bertuas membawa mobil.

Sementara kepada polisi, dua pelaku mengaku bahwa dua temannya yang kini buron berada di Bangkalan. Tim Unit Reskrim yang dipimpin Iptu Djoko Soesanto langsung menuju lokasi.

"Sampai di sana, dua teman pelaku ini sudah tidak ada. Kita hanya temukan mobil sarana yang dipakai pelaku saat beraksi. Mobil itu langsung kita sita sebagai barang bukti," paparnya.

Tim Unit Reskrim Polsek Rungkut terus mendalami dan mengembangkan kasus tersebut serta memburu kedua pelaku yang masih buron.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter