Polisi Beri Reward pada Pemotor Penghadang Bus Lawan Arus di Gresik

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Hariadi Eko menerima reward dari Kasat Lantas Polres Gresik

jatimnow.com - Hariadi Eko (28), pengendara motor penghadang bus yang melawan arus saat terjadi kemacetan di Jalan Raya Duduk Sampeyan mendapatkan reward dari Satlantas Polres Gresik.

Pria asal Kecamatan Glagah, Lamongan yang akrab dipanggil Adi itu diundang oleh Kasatlantas Polres Gresik, AKP Erika Purwana Putra di Kantor Satlantas Gresik, Jalan Randuagung, Kebomas, Gresik, pada Rabu (26/2).

"Kebetulan Mas Adi bekerja di Gresik. Setelah kami hubungi akhirnya kami bertemu setelah jam kerja Mas Adi selesai," kata AKP Erika kepada jatimnow.com, Kamis (27/2/2020).

Ia mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Adi sebagai bentuk apresiasi atas keberaniannya memberikan teguran kepada sopir bus PO Putra Mas bernopol S 7631 UA yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Kita beri reward karena tindakannya dapat memberikan inspirasi bagi para pengendara lain untuk memiliki kepedulian lebih terhadap pengguna jalan yang tidak taat pada peraturan lalu lintas," ujarnya.

Sementara itu menurut Adi, pemberian reward yang diterimanya itu diluar dugaannya. Sebab saat melakukan aksi penghadangan bus, dirinya hanya berfikir menyelamatkan nyawa dirinya dan pengguna jalan lain dari kecelakaan lalu lintas akibat ulah sopir bus.

"Jujur, saya ikhlas lahir batin melakukannya. Tapi tetap berterima kasih jika tindakan saya diapresiasi seperti ini oleh Satlantas Gresik," ucap ayah satu anak itu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter