Kayu Gelondongan Tumpah, Jalan di Surabaya ini Sempat Tertutup

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Sejumlah kayu gelondongan yang diangkut truk trailer tumpah dan sempat menutup jalan di Surabaya (Foto-foto: Jajeli Rois/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah truk trailer terguling di Jalan Manukan Wetan, Tandes, Surabaya, sekitar pukul 01.30 Wib, Sabtu (29/2/2020). Kayu gelondongan yang diangkutnya tumpah dan sempat menutuh jalan tersebut.

"Kejadiannya sekitar pukul 01.30 Wib. Sopir dan kernetnya selamat," ujar Adi, warga Manukan Wetan di lokasi kejadian.

Pantauan jatimnow.com, truk trailer bernopol H 1662 EA itu melaju dari arah timur di jalur box culvert menuju ke barat. Truk itu mengangkut 8 kayu gelondongan berukuran besar dan panjang.

Sampai di Jalan Manukan Wetan, sopir bernama Sofiyudin asal Rembang, Jawa Tengah, diduga tidak bisa mengendalikan kemudinya saat melaju di jalanan menurun dan berbelok menuju ke Jalan Manukan Kulon atau dari jalan satu arah menuju satu arah.

Jalur box culvert itu terputus di Manukan Wetan karena memang masih proses pembangunan ke arah Manukan Kulon.

Truk trailer pengangkut kayu gelondongan terguling di Jalan Manukan Wetan, Tandes, SurabayaTruk trailer pengangkut kayu gelondongan terguling di Jalan Manukan Wetan, Tandes, Surabaya

Saat melintas di sana, trailer itu miring ke kanan dan kayu gelondongan rata-rata berdiameter setengah meter tumpah ke jalan diduga karena tali maupun rantai pengikat kayu terputus.

Trailer itu kemudian terguling ke kanan dan kayu gelondongan yang diangkutnya tumpah hingga sempat menutup akses jalan menuju Buntaran, Tandes. Tidak ada korban jiwa dari pengendara lain, karena saat kejadian kondisi arus lalu lintas sepi.

Saat itu, sejumlah anggota Polsek Tandes melakukan pengaturan lalu lintas. Hingga pukul 03.00 Wib, kayu gelondongan tersebut masih berserakan di tengah jalan dan trailer terguling belum dievakuasi.

Setelah alat berat didatangkan dan melakukan evakuasi, sekitar pukul 05.00 Wib, kayu glondongan itu berhasil dievakuasi, begitu pula truk trailer yang terguling.

"Alhamdulillah evakuasi sudah dilakukan. Jam lima tadi sudah bersih, sehingga saat ini arus lalu lintas kami pastikan normal," jawab Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto saat dikonfirmasi.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter