jatimnow.com

Proliga 2020, Bandung BJB dan Surabaya Samator Berjaya

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Pertandingan Proliga di GOR Petrokimia Gresik 🔍
Pertandingan Proliga di GOR Petrokimia Gresik

jatimnow.com - Tim Putri Bandung BJB Tandamata (BJB) sukses membalas kekalahan atas Jakarta Popsivo Polwan (JPP) dengan skor telak 3-0 (25-18, 25-17, 27-25), di putaran kedua seri pertama yang digelar di GOR Petrokimia Gresik, Sabtu (29/2/2020).

Kemenangan ini selain bisa membalas kekalahan di Seri Palembang atas JPP yang merupakan juara bertahan Proliga 2019, juga mengunci posisi BJB di final four Proliga musim ini.

"Di set ketiga kami ingin bermain santai, jadinya angka kami sempat terkejar oleh PGN Popsivo," kata Berlian Marsheilla, libero BJB.

Pelatih kepala BJB, Risco Herlambang mengatakan keberhasilan ini juga berkat evaluasi yang dilakukan tim tetutama dalam receive.

Loading...

"Kemarin di putaran pertama kelemahan kami ada di receive. Kami salah ambil pemain asing," ucap Risco.

Dari kelemahan inilah lantas BJB berinisiatif menambah dua pemain yakni Berlian Marsheilla dan Dayse Christian De Oliveira.

"Dengan kehadiran dua pemain ini membuat receive dan defense kami jadi lebih baik," jelasnya.

Sementara di kelompok putra, juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) juga berhasil melibas Palembang Bank Sumsel Babel (PBS) dengan skor 3-1 (25-22, 25-27, 25-18, 25-18).

Permainan tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahyono ini cukup dominan di set pertama. Namun memasuki set kedua, Lucas Allen Silva dan kawan-kawan harus ikhlas memberikan kemenangan bagi PBS.

Baru di set ketiga, pelatih SBS, Ibarsjah Djanu meminta pemainnya kembali menaikkan tempo permainan sehingga bisa memenangi set ketiga dan keempat.

"Kami sempat kecolongan di set kedua, kami bermasalah pada receive blok dan servis para pemain," kata Ibarsjah.

Dengan kemenangan ini SBS membuka peluang melaju ke babak final four.

"Target kami bertahap, sementara masuk empat besar dulu. Kalau soal juara itu nanti saja," pungkasnya.