Kembangkan Sayap Bisnis, Yayasan di Surabaya ini Resmikan Basecamp 17

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Peresmian Basecamp 17

jatimnow.com - Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya mengembangkan unit bisnisnya dengan meresmikan Basecamp 17 yakni sebuah tongkrongan atau angkringan kekinian.

Selain menjadi unit bisnis, Basecamp 17 ini juga sebagai tempat praktik para mahasiswa dan siswa yang ingin menjadi pengusaha.

Ketua Yayasan, Mangapul Silalahi melalui Bendahara Yayasan, J Subekti mengatakan YPTA memang akan terus melaju hingga tidak terbendung. Ini merupakan dampak dari beberapa capaian yang berhasil diraih selama ini.

"Termasuk raihan akreditasi A untuk lembaga yang diraih Untag selama ini. Ini sangat berdampak luas," ujar Subekti saat peresmian Basecamp 17, Rabu (4/3/2020).

Direktur Unit Usaha Yayasan, Irma Hernawati menambahkan unit usaha yang dikelola YPTA bisa memenuhi kebutuhan lembaga. Apalagi saat ini YPTA sangat berkembang pesat mulai SMP, SMA dan Untag sendiri.

"Contohnya, Pak Rektor memiliki target meningkatkan jabatan fungsional dosen. YPTA juga membuka unit usaha yang bergerak dibidang percetakan, disini untuk mempermudah dosen untuk bisa melakukan itu misalnya dengan membuat buku," jelasnya.

Irma menambahkan, selain meresmikan Basecamp 17 YPTA juga meresmikan Untag Travel yang dibuat murni dari dan untuk mahasiswa.

"Mahasiswa butuh kongkow untuk mengerjakan tugas. Tempat itu dibutuhkan yang nyaman namun harganya terjangkau. Sehingga kami memfasilitasi itu," tukas Irma.

Untuk Basecamp 17 ini, YPTA bekerjasama dengan Bu Kadir Management. Di mana manajemen ini yang akan mengelola dengan sistem bagi hasil.

"Dan semua pegawainya adalah mahasiswa Untag," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter