Pixel Code jatimnow.com

Selamat! Untag Surabaya Raih Akreditasi Unggul jadi Kado Awal Tahun

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Farizal Tito
Ketua YPTA Surabaya dan Rektor Untag Surabaya. (Foto: Humas Untag Surabaya)
Ketua YPTA Surabaya dan Rektor Untag Surabaya. (Foto: Humas Untag Surabaya)

jatimnow.com - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya terus berkomitmen untuk menjadi Perguruan Tinggi Unggul. Berbekal semangat gotong royong seluruh civitas akademika, Untag Surabaya berhasil meraih akreditasi ‘Unggul’.

Menurut Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, akreditasi tersebut diperolehnya berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 18 Januari 2023.

"Alhamdulillah bersyukur atas capaian ini, kado awal tahun bagi Untag Surabaya," tutur Prof. Mulyanto Nugroho, Senin (23/1/2023).

Prof. Nugroho menjelaskan untuk meraih akreditasi Unggul, timnya telah melengkapi dan mengajukan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) kepada BAN-PT di akhir tahun 2022.

“Kami mengajukan konversi pada Desember 2022 dan melengkapi data yang dibutuhkan setelah Asesmen dari BAN-PT,” terang Prof Nug, sapaan akrabnya.

Guru Besar Ilmu Akuntansi ini mengaku capaian ini tidak mudah karena baru puluhan perguruan tinggi yang meraih akreditasi ini. Selain itu pihaknya juga mengpresiasi seluruh sivitas akademika Untag Surabaya dan dukungan YPTA Surabaya atas capain terserah.

"Tentu ini buah kerja keras dari ‘One Team, One Commitment, One Goal’. Semoga kekompakan, gotong royong dan komitmen terus berkibar,” lanjutnya.

Baca juga:
Pentingnya Peran IT Governance dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Capaian akreditasi Unggul, menjadi penyemangat bagi Kampus Merah Putih untuk selalu berinovasi di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Tanpa pergerakan inovasi maka tidak akan dipercaya masyarakat,” ujarnya.

Prof. Nugroho pun mengajak seluruh sivitas akademika untuk terus berkembang tentunya dalam bidang akademik.

Baca juga:
Mengenal Prof Slamet Suhartono, Guru Besar ke-19 Untag Surabaya

“Apalagi capaian SINTA Kemendikbud Ristek sudah sangat baik. Begitu juga peringkat kemahasiswaan di ranking 28 tingkat nasional, yang diharapkan tidak mengalami penurunan,” tegasnya.

Prof. Nugroho berharap capaian akreditasi Unggul menjadikan Untag Surabaya semakin dipercaya masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung dan percaya kepada Untag Surabaya. Kampus Merah Putih adalah tempat patriot dilahirkan. Semua bisa menempuh pendidikan di sini, tentu berbekal kepercayaan masyarakat,” tutupnya.