Bisnis Tiket Online Ikut Terpukul Wabah Virus Corona

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sandhi Nurhartanto

Tangkapan layar situs bisnis tiket online Traveloka

jatimnow.com - Salah satu situs bisnis tiket online di Indonesia, yaitu Traveloka, terimbas wabah Virus Corona di tanah air. Traveloka mengumumkannya di situs dan Twitter-nya.

"Update Terkait Wabah Coronavirus, Pembaruan terbaru: Senin, 02 Maret 2020," tulis Traveloka seperti dilihat jatimnow.com, Rabu (4/3/2020) pagi.

Dalam situs ini juga tertera peringatan terbaru itu bagian status dan kebijakan maskapai penerbangan yang telah diperbaharui dan bagian pemesanan lainnya yang juga telah diperbaharui.

Sedangkan poin ketiga peringatan terbaru di Traveloka yaitu:

"Dikarenakan tingginya volume permintaan yang masuk ke kami, kami mohon pengertian Anda bahwa agen layanan pelanggan kami mungkin membutuhkan waktu lebih lama dari biasa untuk menangani permintaan Anda. Permintaan Anda akan kami tangani paling lambat 2 (dua) hari jika Anda menghubungi kami kurang dari 7 (tujuh) hari sebelum keberangkatan, lebih dari itu kami akan menangani permintaan Anda paling lambat dalam 3 (tiga) hari. Kami memastikan bahwa kami akan menangani permintaan Anda secepat yang kami bisa, dan kami berterima kasih atas pengertian Anda".

Baca juga:  Gara-gara Corona, Penerbangan ke Thailand dari Juanda Dibatalkan

Situs ini juga meng-update refund dan reschedule bagi pemesan tiket yang tidak terlayani tepat waktu.

"Maskapai telah mengeluarkan kebijakan khusus untuk menghapuskan biaya refund atau reschedule untuk tiket penerbangan beberapa rute. Mohon cek tab Status dan Kebijakan Maskapai untuk mengetahui apakah tiket Anda mendapatkan penghapusan biaya refund atau reschedule. Maskapai mungkin (tapi tidak dijamin) memperbarui kebijakan khusus mereka di kemudian hari," tulis Traveloka dalam situsnya.

Seperti dialami Dodik dan istrinya Dinar, yang memesan tiket pesawat melalui Traveloka. Keduanya yang hendak terbang dari Bandara Internasional Juanda menuju Thailand pada Rabu (4/3/2020) untuk keperluan bisnis, terpaksa batal karena pihak maskapai menunda keberangkatannya.

Dodik dan istrinya mengaku kecewa karena pihak agen perjalanan Traveloka tidak memberikan informasi pembatalan. Bahkan di pagi hari, masih ada notifikasi yang mengingatkan bahwa penerbangannya tetap sesuai jadwal, yaitu pukul 09.55 Wib.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter