jatimnow.com

Bupati Ipong Pastikan Belum Ada Warga Ponorogo Suspect Virus Corona

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni 🔍
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

jatimnow.com - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni memastikan, hingga Kamis (5/3/2020), tidak ada warganya yang suspect Virus Corona. Ia meminta semua warganya tidak panik, tetapi harus tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuhnya masing-masing.

Statement itu dikeluarkan Bupati Ipong menyusul beredarnya surat dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jatim berisi data 65 warga di Jatim, salah satunya warga Ponorogo yang dievakuasi dari China dan sempat diisolasi 14 hari di Natuna, sudah dipulangkan setelah dinyatakan sehat atau negatif Virus Corona.

"Jadi, 65 warga asal Jatim itu, salah satunya warga Ponorogo, sudah dinyatakan tidak terpapar Virus Corona atau sehat. Sehingga warga tidak perlu panik," ujar Bupati Ipong.

Loading...

Sehingga 65 orang yang dimaksud dalam surat bernomor 267/02.00/YANKES/III/2020 yang dikeluarkan PMI Jatim itu adalah warga Jatim yang dijemput oleh Pemerintah RI beberapa waktu lalu, kemudian diisolasi di Natuna dan dinyatakan sehat.

"Hasilnya tetap sehat. Kami juga sudah memantau dan dipastikan sehat. Teman media juga sudah ke sana kan? Buktinya sehat kan," tegasnya.

Bupati Ipong meminta warga Kabupaten Ponorogo tidak panik, tetapi harus mengenali ciri-ciri indikasi virus tersebut.

"Tetap tenang jangan panik. Pemkab Ponorogo tetap waspada juga. Kenali ciri-cirinya, mari kita sama-sama menjaga kesehatan," terangnya.

Ia juga meminta setiap warganya yang baru pulang dari luar negeri dan merasakan seperti ciri-ciri Virus Corona, agar segera periksa ke rumah sakit atau dokter terdekat sebagai langkah antisipasi.