jatimnow.com

Hidupi Dua Anaknya Seorang Diri, Ibu di Surabaya Nekat Curi Susu

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Ilustrasi 🔍
Ilustrasi

jatimnow.com - Sj, warga Tambaksari Surabaya hanya bisa pasrah saat didiring ke Mapolsek Wonokromo. Wanita 37 tahun itu ditangkap basah mencuri susu formula dan baju di Lotte Mart, Marvel City, Jalan Ngagel, Surabaya.

Aksi Sj terbongkar setelah sejumlah petugas keamanan Lotte Mart mencurigai gerak-gerik Sj saat belanja. Sj keliling memilih barang seperti pengunjung lainnya lalu membongkar kardus susu.

Setelah ada peluang, ibu dua anak ini mengambil dua susu bubuk untuk balita. Setelah berhasil, ia kembali mencuri, tetapi kali ini dua lembar baju perempuan.

Sj, ibu pencuri susu dan baju diamankan di Mapolsek Wonokromo, SurabayaSj, ibu pencuri susu dan baju diamankan di Mapolsek Wonokromo, Surabaya

Loading...

"Semua barang curian itu dimasukkan tersangka ke dalam tasnya," kata Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Ipda Arie Pranoto, Kamis (5/3/2020).

Namun saat melakukan aksinya, Sj sudah dipantau petugas keamanan dari jauh. Dan sebelum keluar, ia pun dihentikan dan dibawa ke ruang informasi untuk diperiksa. Ketika digeledah di dalam tasnya, ditemukan barang bukti dua susu dan dua baju perempuan.

"Tersangka mengakui perbuatannya. Dia sudah tiga kali ini mencuri," jelas Arie.

Setiap berhasil mencuri, Sj memberikan barang curiannya ke BN (DPO) untuk dijual. Kemudian, hasil penjualan dibagi dua.

Sementara kepada penyidik Sj mengaku terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan dua anaknya. Sebab sudah lama ia ditinggal suaminya dan menghidupi kedua anaknya seorang diri.

Loading...