jatimnow.com
Melawan, Residivis Spesialis Bobol Rumah Kosong Ditembak

Dua pelaku yang ditangkap Polres Mojokerto

jatimnow.com - Spesialis pembobol rumah kosong antar kabupaten ditembak kakinya oleh Unit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto.

Pelaku yakni Sugeng alias Komar (37) warga Desa/Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Ia merupakan residivis dalam kasus yang sama sekitar tahun 2009 silam.

Ia diketahui membobol rumah kosong di wilayah Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto sebanyak 4 kali dan 1 kali di Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby Hutagalung mengatakan pelaku melakukan aksinya dengan cara menjebol tembok rumah yang ditinggal pemiliknya.

"Pelaku masuk dengan menjebol tembok rumah kosong dengan menggunakan linggis lalu menguras barang berharga seperti handphone hingga sepeda motor. Saat beraksi dia hanya seorang diri," kata Feby, Minggu (7/3/2020).

Hasil curian sepeda motor itu, lanjut Feby, kemudian dijual pelaku di Mojoagung, Kabupaten Jombang seharga Rp 2 juta.

"Sepeda motor itu dijual pelaku ke penadah dengan harga Rp 2 juta. Penadah tersebut juga telah kami amankan," ujarnya.

Masih kata kata mantan Kapolres Lamongan ini, petugas Resmob terpaksa menembak kaki tersangka yang penuh tato itu karena mencoba melarikan diri dan melawan.

Loading...

"Kami terpaksa mengambil tindakan tegas terukur di bagian kaki kanan karena saat diamankan pelaku mencoba melawan petugas dan berusaha melarikan diri," pungkasnya.

Berita Terkait