Terapkan Nilai Pancasila di Rumahku, Ini Harapan Politisi NasDem

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Acara Pancasila di Rumahku oleh Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya

jatimnow.com - Politisi Partai NasDem, Willy Aditya mengajak kaum milenial untuk mulai menerapkan nilai-nilai Pancasila dari aktifitas di rumahnya masing-masing.

Willy yang juga Ketua DPP Partai NasDem ini berharap kegiatan yang mengandung nilai-nilai Pancasila itu didokumentasikan dalam narasi maupun video agar menjadi virus bagi anak muda Indonesia lainnya.

"Kita ingin menggali lebih dalam nilai-nilai Pancasila yang ada di rumah. Misalnya ketika di rumah membantu orang tua, ikut membersihkan rumah atau bahkan membantu tetangga yang kesusahan, itu sudah bagian dari nilai-nilai Pancasila," ujar Willy disela acara 'Pancasila di Rumahku' yang diselenggarakan di Museum HOS Tjokroaminoto di Jalan Peneleh, Kecamatan Genteng, Surabaya, Minggu (8/3/2020).

Politisi DPR RI dari daerah pemilihan XI (Madura) ini menerangkan, kegiatan 'Pancasila di Rumahku', secara khusus menyasar kaum milenial utamanya kalangan mahasiswa.

"Anak muda ini merupaka cikal bakal pemimpin bangsa. Oleh karena itu, mereka harus diberi pemahaman tentang Pancasila. Pancasila merupakan hal yang sangat penting karena terkait pondasi berbangsa dan bernegara," terangnya.

Kegiatan Pancasila di Rumahku juga ada lomba videografi dan penulisan.

"Saya buat modelnya lomba penulisan dan saya buat lomba vlog. Saya ingin tahu dan saya proses mencoba mengajak khususnya anak muda melakukan kegiatan yang memiliki nilai-nilai Pancasila dari rumahnya sendiri dan dipublish. Saya ingin menggali itu dan target saya anak muda," ujarnya.

Anggota Komisi I DPR RI ini menegaskan, dirinya tidak ingin mendoktrin tentang Pancasila. Tapi mengajak kaum milenial melakukan kegiatan di rumahnya yang mengandung nilai-nilai Pancasila.

"Saya tidak melakukan doktrin. Saya ingin justru mereka, sakjane koen lakukan iku wes Pancasila. (Sebenarnya apa yang kamu lakukan itu sudah Pancasila)," jelasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter