jatimnow.com

Dor! Dua Bandit Perampas HP Pelajar di Surabaya Ditembak

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Dua bandit yang ditembak Tim Anti Bandit Unit Reskrim Polsek Sukolilo, Surabaya 🔍
Dua bandit yang ditembak Tim Anti Bandit Unit Reskrim Polsek Sukolilo, Surabaya

jatimnow.com - Komplotan bandit jalanan yang biasa beraksi di wilayah Sukolilo, Surabaya, dilumpuhkan Tim Anti Bandit Unit Reskrim Polsek Sukolilo. Dua bandit itu beraksi menyasar para pelajar hingga mahasiswi.

Dua bandit itu bernama Mochamad Yuda Prasetyo (23) dan Reynaldi (19), keduanya warga Jalan Lumumba Dalam Buntu, Wonokromo, Surabaya. Keduanya dilumpuhkan Tim Anti Bandit Unit Reskrim Polsek Sukolilo dipimpin Kanitreskrim Iptu Zainul Abidin.

Kedua pelaku itu diburu setelah teridentifikasi merampas HP Oppo A7 milik remaja perempuan berinisial SP (16), pelajar kelas 10 salah satu SMAN di Surabaya. Perampasan itu terjadi di Jalan Nginden Intan Surabaya, sekitar pukul 21.00 Wib, Selasa (3/3/2020).

Loading...

"Kami beri tindakan tegas terhadap kedua pelaku lantaran melawan anggota dan berusaha kabur," kata Kapolsek Sukolilo, Kompol Bunari, Selasa (9/3/2020).

Bunari menjelaskan, modus dua bandit itu saat beraksi seperti bandit-bandit yang lain. Keduanya berkeliling mengendarai motor berboncengan untuk mencari sasaran.

Saat mendapat calon korban, pelaku Yuda yang bertugas sebagai ekskutor langsung menyambar handphone (HP) yang dipegang korban, yang saat itu dibonceng temannya. Sedangkan pelaku Reynaldi berperan sebagai joki.

"Kedua pelaku memepet korban yang menggunakan handphone. Saat melakukan perampasan, pelaku menjambak rambut korban dan berhasil merebut HP milik korban," jelasnya.

Dari pemeriksaan sementara terungkap bahwa kedua pelaku sudah beraksi tiga kali. Dua kali di wilayah Polsek Sukolilo dan satu di wilayah Polsek Wonokromo.

"Mayoritas korbannya adalah pelajar dan anak-anak hingga mahasiswa," tandasnya.

Loading...