jatimnow.com

Gerebek Gudang di Surabaya, Polisi Sita 3,5 Juta Butir Pil Koplo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
3,5 juta butir pil koplo jenis double l yang disita Tim Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya 🔍
3,5 juta butir pil koplo jenis double l yang disita Tim Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

jatimnow.com - Peredaran 3,5 juta butir pil koplo jenis double l di Jawa Timur digagalkan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Jutaan butir obat keras berbahaya itu disita dari sebuah rumah di wilayah Rangkah, Surabaya.

Peredaran jutaan butir pil koplo itu digagalkan Tim Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dipimpin Iptu Raden Dwi Kennardi. Selain menyita 3,5 juta butir pil double l, tim ini juga meringkus empat orang yang terlibat dalam sindikat tersebut.

"Dari keterangan sementara, pil-pil itu akan diedarkan di sejumlah daerah di Jawa Timur, salah satunya di Surabaya," kata Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, Senin (9/3/2020).

Memo menambahkan, digagalkannya peredaran jutaan butir pil koplo itu berawal dari penangkapan saat VA (29), di rumahnya kawasan Petemon, Surabaya. Setelah diinterogasi, VA mengaku jika pil-pil itu disimpan di sebuah rumah yang dijadikan gudang di kawasan Rangkah.

Loading...

Selain itu, Tim Unit I juga mendapatkan tiga nama lain yang terlibat dalam sindikat pengedar pil koplo itu. Ketiga pelaku yang kemudian turut ditangkap yaitu VR (27), R (27) dan AS (25), semuanya warga Surabaya.

Alumni AKPOL Tahun 2002 ini menyebut, jutaan butir pil koplo itu dikemas dalam 35 kardus, masing-masing berisi 100 ribu butir.

Tim Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya masih terus mengembangkan kasus ini, baik di Surabaya maupun kota-kota lain di Jawa Timur.